Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Wednesday, October 3, 2012

Tips Membersihkan Telinga Anjing

Membersihakan telinga anjing adalah ide yang baik untuk menjaga kesehatan telinga anjing.  Kebanyakan orang melakukan hal ini setiap seminggu sekali atau setiap 2 minggu sekali.  ide ini dilakukan jika peliharaan anda di pelihara dilingkungan yang lingkungan yang hangat atau lembab, atau jika anjing Anda memiliki telinga floppy panjang yang dapat menjebak kotoran dan kelembaban, sebab dalam keadaan normal, ada mekanisme eliminasi kotoran telinga oleh telinga itu sendiri yang akan terjadi dari waktu kewaktu.  hal ini masih dapat terbuktikan dengan melihat anjing-anjing liar yang tetap memiliki indra pendengaran yang baik tanpa ada sesuatu yang membersihkan telinganya.    

Untuk membersihkan telinga anjing Anda Anda harus bersabar dan berhati-hati.  Alat terbaik untuk digunakan sebagai alat pembersih telinga anjing anda adalah kapas bergagang yang biasa dipakai orang untuk membersihkan telinganya jika belum bisa membeli alat yang dipakai khusus untuk membersihkan telinga anjing. selainitu diperlukan sulution atau c pembersihan dilakukan dari bagian terluar lalu kebagian dalam,  tidak perlu terlalu dalam agar tidak mencedrai  gendang telinga.

Jika dokter hewan  praktek jauh dari tempat anda, maka ketika anda berkunjung  ke dokter hewan terdekat, minta tolonglah kepada mereka bagaimana memberishkan telinga dengan hidroksida perokside yang perbandingannya 1 banding satu dengan air ketiga mengunakannya.  hal ini biasa dilakukan untuk situasi mendesak agar kesehatan telinga anjing anda tetap terjaga, minimal mengurangi rasa sakit pada kasus-kasus infeksi telinga dimana dokterhewan susah untuk di temukan.  Jangan pernah mengunakan alkohol sebab dapat mengeringkan kulit sensitif di dalam  telinga yang biasanya berujug kepada terjadinya infeksi skunder.
membersihkan Teknik

Dalam membersihkan telinga anjing, anjing tersebut harus disituasikan agar anjing merasa nyaman misalnya dengan mengelus-ngelus perut anjing atau sambil berbicara lembut yang bernada menenangkan.  dekatkan semua keperluan selama membersihkan telinga seperti alat pembersih telinga, solution pembersih telinga. dan wadah tempat pembuangan kotoran telinga.  Pengunaan solition ini dilakukan terlebih dahulu dengan meneteskan cairan tersebut kedalam telinga sesuai dengan petunjuk pemakaian dan kemudian memijat telinga anjing dengan lembut untuk memastikan semua cairan tersebut merata didalam telinga.  setelah itu proses pembersihan telinga dari bagian luar ke dalam baru dilakukan.  lakukan sampai lapisan kotor tidak terlihat lagi.

No comments: