Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Monday, October 8, 2012

Mengenal Salahsatu Peroksida


Peroses oksidasi atau akrab disebut sebagai golongan pengoksidasi, atau golongan peroksi adalah golongan zat yang dapat mengoksidasi atau melepaskan oksigen .  salah satu golongan ini yang sering ditemukan dipakai oleh pecinta hewan adalah Kalium Permanganat.  zat ini dapat membunuh kuman dengan melepaskan oksigen yang dibutuhkan bakteri untuk hidup.  Kalium permanganad berupa kristal ungu,yang mudah larut dalam air. Pelepasan Oksigen terjadi bila zat ini bersentuhan dengan zat organik. Inaktivasi menyebabkan perubahan warna larutan dari ungu menjadi biru. Zat ini bekerja sebagai iritan, deodoran dan astringen.
Dalam kepentingan kesehatan zat ini digunakan untukkompres luka dan segala macam infeksi kulit pada hewan peliharaan dari anjing dan kucing sampai ikan.  Pengenceran perlu dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan petunjuk pengunaan pada kemasan.  Cairan ini murah dan sering serta mudah dipakai, kekurangannya berwarna merah, sehingga mewarnai kulit khususnya pada hewan yang mengandalkan kulit sebagai keindahan untuk di pandang.

No comments: