Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Monday, October 15, 2012

Penyakit Kanker pada Anjing

Kanker adalah penyakit yang sayangnya umum atau sring terjadi pada anjing.   1 dari 4 anjing menurut Animal Morris Foundation ,Denver.  akan meninggal karena kanker. Di Indonesia belum ada research yang memberikan indikasi keberadaan kanker dalam populasi anjing . Dan menurut Prediksi mereka untuk anjing yang berumur lebih dari 10 tahun, sekitar 50% dari kematian yang terjadi terkait kanker. Seperti manusia, ada banyak jenis kanker dan tanda-tanda klinis yang bisa teramati dari penderita kanker.



Massa kanker yang berhasil diangkat dari tubuh penderita.  bersifat jinak sebab tidak ada invasif/menyebar.




Kanker pada Gusi, perlu mendapatkan terapi bedah sebab sudah menggangu kehidupan anjing penderita




 Kanker pada kelenjar susu, biasanya bersifat jinak






Kanker adalah pertumbuhan abnormal sel-sel yang dapat bersifat jinak (tumbuh lambat, removable) atau ganas (agresif, menyebar ke seluruh tubuh). Penyebab kanker ini sebagian besar tidak diketahui, sehingga pencegahannya sulit. Menyadari tanda-tanda kemungkinan kanker pada hewan peliharaan akan membantu memberikan deteksi dini dan perawatan.

No comments: