Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Saturday, December 29, 2012

Tips menganti Susu kucing

Kebutuhan akan susu pada kucing diperlukan pada saat baru lahir sampai umur tertentu dan kebutuhan tersebut akhirnya hilang dengan sendirinya ketika kucing tersebut sudah mencapai umur tertentu. Hubungan umur kucing dengan tingkat kebutuhan akan susu sangat jelas.  Pada umur 1-3 minggu, susu sangat dibutuhkan sebab anak kucing tersebut belum bisa diberikan makanan selain susu. Pada umur ini, pemeberian susu dapat di berikan dengan menggunakan botol susu kucing yang dapat di peroleh di petshop yang lengkap .  Ketika anak kucing sudah mencapai umur 3 minggu keatas, anak kucing sudah dapat mulai di perkenalkan dengan tempat minum layaknya kucing-kucing dewasa dan makanan kucing (khusus buat anak kucing), sambil berlahan mengurangi frekwensi pemberian susu kucing melalui botol. akhirnya kucing akan terbiasa dengan makanan rutinitasnya sehingga ketergantungan akan susu bisa dilepaskan yang akrab dengan istilah sapih.  Pada umur 1 -2 minggu, pemberian makanan sebaiknya di berikan 6 kali dalam sehari (susu).  Pada umur 3 minggu, pemberian makanan dapat di kurangi menjadi 4 kali sehari (susu+makanan kucing).  Sedangkan pada umur 4 minggu frekwensi dapat di turunkan menjadi 3 kali sehari (susu+makanan kucing).
ketika susu alami tidak dapat diberikan dengan halangan tertentu baik dengan alasan tidak kehadiran susu pada induk kucing atau induk kucing mengalami kecelakaan atau hambatan lainnya yang menyebabkan  pensusuan secara alami sebaiknya segera menyediakan susu penganti.  
susu yang biasa diminum kucing dengan susu yang sering diminum manusia berbeda.  tapi untuk keadaan darurat jika susu khusus kucing susah didapatkan maka pemberian susu bayi bebas laktosa dapat cukup membantu.  pakailah susu ini sesuai aturan pabrik dalam meraciknya.  dan untuk memastikan kebutuhan protein terpenuhi dapat menambahkan kuning telur mentah ke dalam susu penganti tersebut dan siap diberikan kepada kucing. pemberian susu dihentikan sesuai dengan cara sapih susu yang di terangkan diatas.

No comments: