Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Thursday, August 30, 2012

Mengenal Golden Retriever

Berasal di Dataran Tinggi Skotlandia pada akhir 1800, Golden Retriever dikembangkan pertamakali oleh oleh Lord Tweedmouth, dengan mengawin silangkan  Coated Retriever yang berwarna kuning  dengan Air Tweed water Spaniel yang sekarang  sudah punah. Kemudian dikawin silangkan dengan anjing pelacak, Setter Irlandia, dan lTweed water Spaniel. Anjing-anjing yang dihasilkan ini awalnya disebut disebut Golden Flat-Coat dan baru kemudian mereka diberi nama Golden Retriever. Golden Retriever adalah salah satu ras yang paling populer dikenal saat ini, tidak hanya sebagai sahabat keluarga tetapi juga dikenal untuk kompetisi anjing dalam hal ketaatan, berburu dan pelacakan, anjing berburu burung baik di darat maupun di air, mendeteksi narkotika, layanan anjing untuk penyandang cacat, panduan untuk orang buta dan sebagai anjing terapi. The Golden Retriever pertama kali diakui oleh AKC pada tahun 1925.

 Anjing jenis ini adalah anjing yang dikenal penuh cinta dan kasihsayang, sopan, anjing cerdas dengan pesona yang besar. Mereka mudah dilatih, dan selalu sabar dan lembut dengan anak-anak. Menawan, setia dan percaya diri, mereka adalah anjing keluarga yang populer. Energik dan penuh kasih, Golden Retriever menikmati perilaku yang menyenangkan tuan mereka, sehingga pelatihan kepatuhan bisa sangat bermanfaat. Mereka unggul dalam kompetisi. Ramah dengan semua orang, termasuk anjing lain, Golden Retriever memiliki sangat sedikit naluri menjaga. Sampai saat menulis ini jenis anjing ini yang masih memiliki keturunan asli belum pernah didapati menyerang orang. Golden Retriever dapat dipakai untuk menjadi anjing pengawas yang baik, salakannya yang cukup keras keras dapat digunakan sebagai pertanda adanya orang asing yangmendekat. Anjing Golden Retriever dapat menjadi destruktif dan menunjukkan sift yang gelisah dan terus-menerus menyalak jika anjing ini merasa kurang dalam latihan mental dan fisik sehari-hari. Pastikan untuk tetap mengajaknya keluar setiap hari., Beberapa bakat Golden seperti berburu, melacak, mengambil, mendeteksi, kelincahan, ketaatan kompetitif, dan beberapa trik yang bisa dikuasi oleh jenis anjing ini sebaiknya diajarkan untuk hiburan buat pemilik dan sebagai bahan olah raga buat anjing itu sendiri. Anjing ini juga suka berenang ini mempunyai harapan hidup antara 10-13 tahun..


No comments: