Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Wednesday, November 7, 2012

Biosecurity vs animal biosecurity


Animal biosecurity adalah segala tindakan yang dilakukan oleh orang yang berkepentingan untuk mencegah terpaparnya tempat hewan itu berada oleh agen penyakit.  animal biosecurity tentunya berbeda dengan biosecurity, biosecurity adalah tindakan yang dilakukan untuk menurunkan kemungkinan agen infeksius tercuri dan disebarkan untuk maksud bioteroris atau pencegahan agen tersebut mencedrai orang-orang yang berada ditempat tersebut.  
Animal Biosecurity adalah pendekatan komprehensif untuk mencegah biokontaminan yang secara sejarah sudah berada di tempat tersebut.  selain  untuk pencegahan biokontaminan, animal biosecurity juga bertujuan untuk mencegah non infeksius agen untuk masuk kedalam farm seperti racun dan polutan.  khususnya untuk biokontaminan,  beberapa ahli menggolongkan pemberian vaksinasi untuk mempertinggi daya tahan tubuh hewan juga termasuk dalam animal biosecurity yang diberikan berdasarkan pertimbangan epidemiologis dari biokontaminan yang secara sejarah ada dilokasi tersebut.
Biosecurity berarti tindakan pencegahan untuk pengunaan secara illegal dari biopathogenik yang berpotensi sebagai senjata biologis  oleh laboratorium ,dan juga tindakan pencegahan untuk mengurangi terkontaminasinya pekerja lab dari pathogenik yang mematikan tersebut.

No comments: