Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Tuesday, September 6, 2011

Lagu Lama Cerita Boleh Baru

Ancaman wabah flu burung membuat kebutuhan akan vaksin begitu penting sebab virus tidak dapat di dilawan dengan obat secara langsung. Industri peternakan yang berada di Indonesia lumayan besar, kurang lebih mencakup 600 juta ayam pedaging, petelur, dan pembibitan. Dalam industri ini diperkirakan nilai perputaran uang untuk vaksin saja kurang lebih Rp 800 miliar pertahun. Nilai yang besar ini tentunya mengundang untuk datangnya kepentingan yang ingin mencicipi sebagian dari perputaran uang tersebut baik secara terselubung maupun kasatmata.
dalam perjalanannya, pengadaan hal-hal yang berhubungan dengan flu burung ini penuh dengan likaliku yang kadang memilukan hati terutama bagi pemerhati yang mengerti.
tapi beberapa hal yang patut dibanggakan adalah keberhasilan beberapa lembaga pendidikan tinggi veteriner menemukan hal-hal baru mengenai fluburung ini.
Beberapa kalangan ahli sering berkata, kita dapat hidup berdapingan dengan flu burung ini. beberapa juga kalangan ahli yang bersikeras untuk berusaha memikirkan jalan untuk menuntaskan masalah ini hingga ke akar-akarnya. hal yang paling mudah untuk dipergunakan dalam menuntaskan masalah ini selain faktor lingkungan dan predisposisi adalah menahan kemampuan patogen ini untuk berjangkit kembali, yang akhirnya berujung dengan pengunaan Vaksin. untuk pengunaan vaksin berujung kepada agen apa yang yang layak digunakan sebagai bahan pembuat vaksin tersebut. tentunya agen ini harus betul-betul memenuhi syarat-syarat tertentu. dan untuk memenuhi syrat itu dibutuhkan lembaga yang independen. kelihatannya hal ini memakan waktu lama.
beberapa ahli juga menganjurkan untuk mengunakan sekaligus agen penyakit fluburung yang pernah di temukan di Indonesia sebagai bahan vaksin tersebut.

tentunya ini semua kembali kepada trial and error. Ada baiknya,minimal mulai bergerak maju untuk segera menyelesaikan lagu lama dan cerita baru ini. mulailah bergerak dengan mengaktifkan para ahli independen yang kebanyak duduk di institusi pendidikan tinggi. para ahli ini kemudian dikumpulkan yang kemudian dibentuk menjadi Tim, dan kemudian Tim itu di press agar dapat di ambil jusnya, kemudian evaluasi dan kemudian menguji evaluasi dengan percobaan lagi yang tentunya semuanya dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah

No comments: