Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Thursday, April 28, 2011

ANATOMI ULAR





































Internal Ventral View of the Female Snake 



A. Trachea
B. Esophagus
C. Thymus
D. Thyroid
E. Heart
F. Vestigial left lung
G. Right lung
H. Air sac
I. Liver
J. Gall Bladder
K. Stomach
L. Spleen
M. Pancreas
N. Ovary
O. Adrenal gland
P. Oviduct
Q. Kidney (right)
R. Ureter
S. Colon
T. Cloaca
U. Scent glands
V. Uterus
W. Small intestine

Penjelasan Singkat Organ Reproduksi Jantan dan Betina

Gonad berpasangan, testis pada ular jantan dan ovarium pada ular betina.  kedua jenis ini terletak dengan posisi yang sama didalam tubuh ular yaitu gonad kanan lebih dekat ke kepala dari pada gonad bagian kiri, juga terletak lebih dekat ke kepala dari ginjal.
Pada ular betina, ovarium berada dekat dengan saluran telur, yang membawa telur ke rahim sebelum mereka memasuki kloaka. Beberapa ular adalah ular yg bertelur dan lainnya termassuk vivipar (dilahirkan dalam bentuk  hidup). Pada mamalia, jantan memiliki dua saluran yang terkait dengan setiap Testis- epididimis dan ductus deferens. Ular tidak memiliki epidiymides dan sperma langssung  diangkut dari Testis melalui ductus deferens ke kloaka. ular jantan ini ini juga memiliki organ yang disebut "hemipenis" yang terletak di belakang pembukaan kloaka. Hemipenis adalah organ sanggama pasangan, dan mereka berdua berfungsi penuh, meskipun hanya satu per satu yang digunakan untuk mentransfer sperma ke betina. Hemipenis  juga terkait erat dengan kelenjar bau (feromon), yang juga dapat ditemukan pada ular betina.










No comments: