Pengumuman

Tolong follow dan click iklan buat saya jika anda merasa terbantu dengan artikel ini, terimakasih atas kebaikan anda. any comment? send to taringdoberman@yahoo.com

Wednesday, November 9, 2011

Tips sampo Kutu Anjing

Tidak semua kegatalan disebabkan oleh kutu, untuk itu perlu pemastian kasus ini kepada Dokter Hewan sebab jika kegatalan tersebut bukan disebabkan oleh kutu, maka penangulangan atau terapi yang dibutuhkan juga berbeda.
Namun jika sudah sangat yakin pemberian sampo khusus adalah langkah awal yang baik untuk mengontrol kutu, tentunya pengunaan sampo ini harus digunakan bersamaan dengan  obat anti kutu dan pengontrolan kutu di lingkungan sekitar hewan itu hidup supaya terapi tersebut menjadi efektif dalam jangka panjang.

Menyampoi anjing
Belilah sampo yang direkomendasikan oleh dokter hewan pada petshop.
Baca pengunaan sampo tersebut  sebab biasanya tidak semua sampo diperuntukkan untuk anjing dan kucing, atau ukuran pengunaan yang berbeda pada hewan yang disesuaikan dengan ukuran hewan dan lain hal sebagainya.
Suhu air harus sedikit hangat atau air yang agak dingin sebab suhu badan anjing mudah naik.
Memandikan anjing dimulai di wilayah leher sampai sepenuhnya kulit dan bulu basah pada saat melakukan itu biarkan bagian tubuh lainnya  kering hal ini untuk mencegah kutu berpindah ke kepala sebab sebagian besar kutu berada di daerah badan
Lanjutkan dengan menyampoi sisa bagian tubuh lainnya diamkan beberapa menit sesuai dengan anjuran produk anti kutu tersebut.  lanjutkan dengan kepala, jangan lupa tutup telinganya dengan kapas dan hindari masuknya produk ini kedalam mata.
Basuh sampai bersih dan keringkan
untuk lebih meningkatkan penampilan dapat dilakukan dengan pemberian kondisioner untuk bulu normal

yang penting untuk di persipakan adalah Sumber air yang sebaiknya  mempunyai selang dan sprayer yang mudah di akses (on/of).  Produk yang direkomendasikan oleh Dokter Hewan.  Handuk besar untuk mengeringkan badan yang basah.

No comments: